• Posted by : Ulumullah Khidir Minggu, 17 November 2013



    Raja Ampat



         Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terletak di bagian barat Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Kepulauan ini terdiri dari 4 pulau, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Kepulauan ini terkenal akan keindahan pemandangan bawah lautnya dan menjadi surga para penyelam dan termasuk ke dalam 10 perairan terbaik di dunia karena keanekaragaman flora dan fauna bawah lautnya.

           Di pulau ini anda dapat menikmati keindahan laut biru yang jernih dengan 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska yang terkandung di dalamnya.


         Selain pemandangan bawah lautnya yang indah, pemandangan di permukaan juga tak kalah indah. Bukit-bukit hijau yang indah, pantai berpasir putih terhampar. Di kawasan gugusan Misool juga terdapat peninggalan sejarah yaitu berupa cap-cap tangan pada dinding batu karang di dekat permukaan laut. Diperkirakan cap-cap tangan ini sudah berumur 50.000 tahun. Peninggalan lainnya adalah sisa-sisa pesawat yang karam pada masa Perang Dunia dapat ditemukan di Pulau Wei.


    source : Wikipedia

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Nirvash's Blog - To Aru Kagaku no Railgun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -